Sebanyak 30 Aparat Kampung dan Distrik di Distrik Ngguti Dibekali Pelatihan Komputer

Dinas Komunikasi dan Informatika, Melaksanakan Kegiatan Pelatihan bagi Aparat Kampung dan Distrik, Di Distrik Ngguti, Senin (5/7/2021).

Kegiatan Pelatihan Aplikasi dan Website ini dibuka Oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Bapak Herman Gebze, SST dan Di Dampingi OLeh Kepala Distrik Ngguti Heri Purnomo, S.STP dan berpusat SD YPK di Kampung Po Epe Distrik Ngguti dimana sebanyak 30 Peserta dari 6 Kampung yang ada di Distrik Ngguti, Kampung Po Epe, Kampung Yawimu, Kampung Yomop, Kampung Salam Epe, Kampung Taga Epe dan Kampung Nakias.

Tujuan Kegiatan Pelatihan Komputer untuk Meningkatkan SDM dan membuka wawasan Aparat Kampung dan Distrik di Bidang TIK dan  Sasarannya adalah aparat Kampung dan Distrik. Kagiatan Ini berlangsung selama 5 hari dimana tenaga pengajarnya adalah dari Dinas Kominfo sendiri, Bapak Nugroho Asrianto, ST.,M.Si,  Bapak Almudin Simanjuntak, S.Sos., M.Si, Trio Rendra Yustiono, S.Kom dan Nisa S.Kom.

Keberadaan TIK Selain Dapat Meningkatkan Pelayanan, Juga Bermanfaat Dalam Proses Pengolahan Data Yang Dapat Digunakan Untuk Perencanaan Pembangunan, Mendukung Pengambilan Keputusan, Memudahkan Proses Penyusunan Perencanaan Dan Pemantauan, Serta Evaluasi Hasil Pembangunan.

Pekerjaan Terkait Administrasi, Manajemen Keuangan Dan Pendataan Penduduk Sangat Memerlukan Dukungan Aplikasi Yang Handal, Pemanfaatan Internet Dapat Digunakan Untuk Memperoleh Informasi Atau Pengembangan Website Kampung Sebagai Media Promosi Hasil Produksi Dan Wisata Yang Dimiliki.

Tentunya Keberhasilan Pemanfaatan TIK Harus Didukung Dengan Infrastruktur Yang Baik Dan Sumber Daya Manusia Yang Profesional. Pengembangan Keterampilan Untuk Staf Dilingkungan Pemerintahan Kampung Juga Diperlukan Agar Memilki Keterampilan Yang Dibutuhkan.