Logo
images

Bupati Freddy Gebze dampingi Kontingen Merauke di Ajang Pesparani tingkat Nasional di Ambon

Bupati Merauke, Frederikus Gebze, SE, M. Si turut mendampingi kontingen remaja dan. Pemuda dari Merauke di ajang Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) tingkat nasional di Kota Ambon, Maluku pada 26 Oktober 2018 hingga 2 November 2018. Grup Pesparani Merauke mengikuti ajang Pesparani mewakili Provinsi Papua.
Untuk diketahui, beberapa waktu lalu, Pesparani Merauke dilepas secara resmi oleh Uskup Agung Merauke. Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) akan digelar di kota Ambon, Maluku pada tanggal 26 Oktober hingga 2 November 2018. Kegiatan ini akan diikuti sekitar 8.000 peserta dan undangan dari 34 provinsi.

Ketua Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pesta Paduan Suara Gerejani Katolik Nasional (LPEKN) Prof. Drs. Adrianus Eliasta Meliala, M.Si, M.Sc, Ph.D dalam rilisnya, Jumat (18/5/2018) yang dikutip dari Tribun. Com mengatakan tujuan Pesparani digelar yakni sebagai bagian tidak terpisahkan dari masyarakat Indonesia, maka umat Katolik melalui Pesparani ingin mempersembahkan karya terbaiknya dibidang seni dan sosial budaya bagi bangsa Indonesia dengan harapan memperkaya khasanah budaya, religi serta menumbuhkembangkan kerukunan dan persaudaraan diantara umat beragama dan masyarakat, terutama kaum muda agar akar nilai-nilai budaya bangsa tetap terjaga .

"Pesparani merupakan suatu aktivitas seni budaya dan kegiatan kerohanian umat Katolik dalam bentuk pagelaran, lomba musik, dan nyanyian liturgi, dengan tujuan mengembangkan pemahaman, penghayatan, dan pengamalam terhadap ibadah dan liturgi gerejani serta mendorong pengembangan seni budaya bernafaskan iman Katolik sebagai salah satu wujud kekayaan multikulturalisme bangsa Indonesia," ungkap Adrianus Meliala. 

Sumber : https://solusimerauke.wixsite.com/solusi/single-post/2018/10/27/Bupati-Freddy-Gebze


TAG Pemda

Tinggalkan Komentar