Home Pemerintah Daerah Kini, Rute Damri ke Domande-Merauke Terlayani

Kini, Rute Damri ke Domande-Merauke Terlayani

Kini, Rute Damri ke Domande-Merauke Terlayani

38
0
SHARE
Kini, Rute Damri ke Domande-Merauke Terlayani

Demi menjawab kebutuhan transportasi masyarakat Domande, Merauke, Papua yang selama ini telah merindukan adanya sarana angkut yang aman dan memadai, terhitung sejak September lalu Perum Damri Cabang Merauke telah membuka rute bus Damri untuk daerah tersebut.

Kepala Perum Damri Cabang Merauke, M.Situmorang mengatakan, layanan rute Merauke-Domande baru dapat dilakukan saat ini, karena selama ini terkendala insfrastruktur jalan menuju Domande yang tidak memadai untuk dilalui damri.

“Itupun karena sekarang musim panas sehingga jalan-jalan kering. Tapi kalau musim penghujan dipastikan tidak bisa dilalui lagi karena banyak jalan menuju Domande yang masih rusak,” terangnya kepada wartawan, Selasa (23/10).

Dikatakannya, rute Merauke-Domande baru dapat dilakukan 3 kali dalam seminggu. “Kita menyesuaikan dengan jumlah penumpang,” katanya.

Menurutnya, dengan masuknya damri ke Domande dinilai sangat membantu memudahkan warga setempat dalam mobilitas barang dan manusia.

“Selama ini memang tidak ada angkutan umum sampai Domande. Jika masyarakat akan ke Kota Merauke, biasanya numpang truk yang lewat,” kata Situmorang.

Ia berharap, pemerintah setempat dan pihak terkait lainnya, dapat mendukung pelayanan Perum Damri dengan memperhatikan kondisi jalan agar aman dilalui Bus Damri.

 

sumber   : metromerauke