Home Teknologi Juara Lomba Inovasi Teknologi dan Informasi 2019 Kabupaten Merauke

Juara Lomba Inovasi Teknologi dan Informasi 2019 Kabupaten Merauke

Juara LOMISTIK Merauke 2019

340
0
SHARE
Juara Lomba Inovasi Teknologi dan Informasi 2019 Kabupaten Merauke
Aplikasi Merauke Online Shop berbasis Web base, dan Sistem Informasi Penilaian Prestasi Kerja PNS masuk dalam nominasi 3 besar kategori aplikasi layanan publik. Lomba Inovasi Teknologi Informasi Komunikasi (TIK) 2019. Merauke Online Shop berbasis Web Base adalah aplikasi jual-beli online (E-Commerce) produk asli Papua yang menjual aksesoris/perlengkapan khas Papua. Inovasi tersebut mendapat juara I. Pengembang sistem dan inovasi ini adalah mahasiswa Universitas Musamus, Fakultas Teknik dengan Jurusan Sistem Informasi. pengembang inovasi ini terbentuk dalam sebuah kelompok yang terdiri dari YONAS BUDIYANTO NARESSY dan RIZKY PATTIASINA dan dasar dalam pembangunan inovasi ini adalah sebuah upaya dalam mengangkat dan mempromosikan produk khas dari seniman-seniman Merauke agar diketahui oleh masyarat luas, sehingga inovasi ini ditetapkan oleh Juri dan di sahkan oleh Kepala Dinas Kominfo Merauke Sebagai Juara 1 dalam bidang Layanan Publik dan serta mendapatkan Piala Penghargaan dan uang tunai sebesar Rp.7.500.000.

Menurut Nugroho Asrianto, selaku Ketua Dewan Penilai Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Merauke, menyebutkan bahwa perkembangan digitalisasi aplikasi dalam penyelenggaraan pelayanan merupakan upaya untuk melayani masyarakat di Kabupaten Merauke dalam bidang teknologi yang saat ini semakin pesat. “Harapan kepada para pemenang agar dapat segera merealisasikan serta mengembangkan inovasi nya agar dapat digunakan dan dimanfaatkan oleh masyarakat Kabupaten Merauke“ ungkap di Auditorium Dinas Kominfo Merauke.
Lomba Inovasi TIK untuk pertama kali diselenggarakan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Merauke pada tahun 2019, untuk meningkatkan inovasi layanan TIK di bidang Pelayanan Publik yang diikuti oleh Masyarakat dan Mahasiswa di Kabupaten Merauke dengan kategori Personal dan Kelompok.
Dalam gelaran lomba nominasi ini, masing-masing nominator harus memaparkan aplikasi mereka dan melakukan wawancara dihadapan tim penilai yang berasal dari Dinas Kominfo, akademisi dan praktisi IT di Kabupaten Merauke.