Home Smart City Buku Tamu Digital pada ajang TOP 40 Inovasi Pelayana Publik

Buku Tamu Digital pada ajang TOP 40 Inovasi Pelayana Publik

Buku Tamu Digital

70
0
SHARE
Buku Tamu Digital pada ajang TOP 40 Inovasi Pelayana Publik

Dalam ajang penerimaan Award Top 40 Kompetisi Pelayanan Publik yang dimotori oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur dan Reformasi Birokrasi (MENPAN RB), dilaksanakan pula ajang Pameran dalam bentuk International Publik Service Forum (IPSF) sebagai implementasi dari Program Nawa Cita Pemerintahan Presiden Joko Widodo, untuk memperkokoh kehadiran negara di tengah-tengah masyarakat, dan sebagai wujud nyata pelaksanaan Gerakan Nasional Revolusi Mental, khususnya Gerakan Indonesia Melayani.

Kementerian PANRB mengadakan INTERNATIONAL PUBLIC SERVICE FORUM 2018 (IPS Forum 2018) pada tanggal 7-8 November 2018 di Jakarta Convention Center, dengan mengangkat tema "Expanding and Improving Service Delivery throught Collaborative Action".

Dimana kegiatan ini terdiri dari 3 kegiatan utama, antara lain :

  1. Forum diskusi yang membahas isu-isu dibidang penyelenggaraan pelayanan publik;
  2. Pameran unit penyelenggara pelayanan publik;
  3. Penyerahan penghargaan TOP 40 Inovasi Pelayanan Publik.

Kegiatan IPS Forum 2018 ini dibuka secara resmi oleh Wakil Presiden Republik Indonesia, diharapkan menjadi wadah untuk berkomunikasi dan berinteraksi bagi para pemimpin, pengelola dan pengguna pelayanan publik untuk menciptakan, memperluas dan menggerakkan partisipasi publik.

Pada ajang forum ini, Kabupaten Merauke sebagai salah satu yang terpilih sebagai TOP 40 Inovasi Pelayanan Publik, memamerkan inovasinya berupa Freehotspot atau Layanan Internet Gratis untuk Masyarakat, dengan membawa sampling lab Freehotspot yang dapat digunakan di area pameran tersebut.

Pengunjung yang datang ke booth Kabupaten Merauke cukup banyak, dan beberapa dari daerah Sumatera dan Kalimantan, berminat untuk menerapkan dan melakukan replikasi Layanan Freehotspot di Daerah mereka.

Hal ini tentu saja sesuai dengan maksud dan tujuan dari dilaksanakan Forum ini, agar dapat direplikasi oleh daerah lain di seluruh indonesia, tentunya dengan melakukan MOU dan PKS terlebih dahulu.

Jakarta, Jakarta Convention Center, 7 - 8 Novermber 2018